FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PERKUMPULAN PENGUSAHA DAGING SAPI (PPDS) KOTA SEMARANG)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk (product
quality), keragaman produk (product assortment) dan harga produk (product price) secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (consumer loyalty) pada 15 kios daging sapi yang tergabung dalam Perkumpulan Pengusaha Daging Sapi (PPDS) Kota Semarang.
Jenis penelitian ini adalah studi kasus. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah kuesioner dengan penentuan sampel non random sampling menggunakan teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan pada 15 kios daging sapi yang tergabung dalam. Jumlah sampel sebanyak 68 responden yang merupakan pelanggan kios daging sapi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda, uji F, dan uji hipotesis untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kualitas produk, keragaman produk, dan harga produk secara parsial dan simultan terhadap loyalitas pelanggan pada kios daging sapi yang tergabung dalam PPDS kota Semarang.
Dalam penelitian ini juga diketahui bahwa kualitas produk, keragaman produk dan harga produk secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan kios daging sapi PPDS kota Semarang. Variabel kualitas produk dan harga produk secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan kios daging sapi PPDS kota Semarang. Akan tetapi variabel keragaman produk secara parsial tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan kios daging sapi PPDS kota Semarang.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Robby Arsyadani |
Pengarang |
Robby Arsyadani - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
17.2.3015 |
Subyek |
Kualitas Produk Loyalitas Pelanggan Harga Produk Keragaman Produk
|
Klasifikasi |
Manajemen |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Institut Teknologi dan Bisnis Semarang |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
Institut Teknologi dan Bisnis |
Deskripsi Fisik |
xiv+112 hlm |
Info Detil Spesifik |
Kata kunci: kualitas produk, keragaman produk, harga produk, loyalitas pelanggan |
Citation
. (2023).FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PERKUMPULAN PENGUSAHA DAGING SAPI (PPDS) KOTA SEMARANG).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd